Kumpulan Puisi dan cerpen

" Kugulung Rinduku di pantai dok dua " (Jiki Ramdani)

ada apa dibalik benturan gema gaung simfoni ketika pohon randu lupa bersemi

karya jikiramdani

ini adalah puisi terbaru karya saya.

aku terbangun jam lima subuh, sejuta tanya merayapi dinding hatiku.
ada suara apa? gemanya begitu menggema, membangunkan kerinduan yg tertidur sejenak karena dipagut kantuk
semakin kencang namun merdu hingga akar akar kerinduan bertunas, tak sanggup aku melanjutkan kata.
sebab tunas kerinduan itu tumbuh menjadi cikal bakal pohon randu
tapi sayang, ketika aku berjalan untuk menjumpai pohon randu tua dibelakang rumah, kutemukan pohon randu itu tumbang kutemukan tak bernyawa, aku sungguh kasian kepada kelelawar sebab tak bisa lagi memerankan lakon batman atau hantu yang biasa menakut nakuti ku. kini lakon itu hilang.
apakah kamu sudah lupa? ini saatnya kamu bersemi
mungkin pohon randu sudah lelah dan mulai pikun. olehkarena itu, ia tumbang.

0 komentar:

Posting Komentar

jiki ramdani

jiki ramdani

salam

"namamu selalu basah oleh airmataku ketika kuungkit dalam doa-doaku..)" ( jiki ramdani)